Bisnis Fun

Bisnis yang bisa dikerjakan kapan saja dimana saja, dan menyenangkan. :)

10 Maret 2012

Khasiat Buah Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis adalah buah dengan karakteristik bulat, berwarna hijau atau kuning, memiliki diameter 3-6 cm, umumnya mengandung daging buah yang asam, agak serupa rasanya dengan lemon.
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit anda.
Buah jeruk nipis atau yang dikenal dengan nama latin citrus aurantifolia memiliki khasiat seperti di bawah ini :
1. Menghaluskan dan memutihkan kulit wajah
Sapukan daging buah jeruk nipis pada kulit wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air. Hasilnya kulit wajah akan halus dan cerah.
2. Mengobati jerawat.
Oleskan sari perasan jeruk nipis ke bagian kulit yang terinfeksi jerawat. Lakukan rutin 3 x seminggu. Maka kulit akan terbebas dari jerawat.
3. Obat batuk
Bakar jeruk nipis dengan api sedang kemudian peras sehingga diperoleh air buahnya. Minum dengan dicampur garam secukupnya. Maka tenggorokan akan terasa lega.
4. Menghilangkan bau amis
Sangat efektif untuk menghilangkan bau amis. Jika ibu suka memasak ikan. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam makan bau amisnya akan hilang. Begitu juga jika makan ikan, basuh tangan dengan air jeruk nipis.
5. Membersihkan kuku
Gunakan daging buah jeruk nipis untuk membersihkan kuku yang kotor. Kuku menjadi bersih dan harum segar.
6. Mencuci rambut
Campur air jeruk nipis dengan air hangat suam suam kuku. Basuh kan ke seluruh rambut. Kemudian bilas hingga bersih. Rambut menjadi halus dan lembut.
7. Menghilangkan ketombe
Oleskan daging buah jeruk nipis ke kulit kepala yang berketombe. Bilas bersih, lakukan secara rutin makan rambut anda bebas ketombe.
8. Membersihkan kulit pasca melahirkan
Campur perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Gunakan seperti lulur. Urut pada kulit perut secara perlahan kemudian bersihkan dengan air. Makan kulit perut yang kotor setelah melahirkan akan kembali bersih.
Demikian beberapa khasiat jeruk nipis yang bisa saya uraikan dengan singkat disini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites